2 Cara Agar HP Luar Negeri Bisa Dipakai di Indonesia

Cara Agar HP Luar Negeri Bisa Dipakai di Indonesia – Setiap HP ketika di produksi, pastinya sudah memiliki market lokasi kemana akan di pasarkan. Jadinya proses pembuatannya pun, sudah di desain sedemikian rupa agar spesifikasinya ramah di lokasi pengguna. Mulai dari bahasa HP, frekuensi, serta tools-tools keyboard hp itu sendiri.

Dengan kata lain, kita akan menemukan kendala atau kesulitan ketika sebuah HP yang di peruntukkan untuk pengguna luar negeri, namun di gunakan di Indonesia. Misalnya saja, HP yang di produksi dan hendak di pasarkan di India. Tentu, kita akan menemukan kesulitan ketika kita akan menggunakannya di Indonesia.

Cara Agar HP Luar Negeri Bisa Dipakai di Indonesia

Cara Agar HP Luar Negeri Bisa dipakai di Indonesia

1. Frekuensi

Coba periksa frekuensi Hp tersebut. Apakah bisa di gunakan di frekueinsi yang ada di Indonesia.

Adapun frekuensi ke 5 top provider di Indonesia sebagai berikut :

  • Telkomsel: B8 FDD LTE frekuensi 900 MHz / B3 FDD LTE frekuensi 1800MHz / B40 TDD LTE frekuensi 2.300MHz)
  • Indosat Ooredoo: B8 FDD LTE frekuensi 900MHz / B3 FDD LTE frekuensi 1800 MHz
  • XL Axiata: B8 FDD LTE frekuensi900 MHz / B3 FDD LTE frekuensi 1800 MHz
  • Tri Indonesia: B3 FDD LTE frekuensi 1800 MHz)
  • Smartfren: B5 FDD LTE frekuensi 850 Mhz / B40 TDD LTE frekuensi 2300MHz

Untuk mengetahui apakah hp luar negeri yang anda miliki support dan bisa di miliki di Indonesia. Yaitu dengan cara mengunjungi situs
https://willmyphonework.net . Setelah itu, masukkan atau pilih jenis smartphone atau Hp yang anda miliki pada kolom BRAND. Lalu Jenis HP, Lalu pilih Country / Negara. Operator di kolom Carriers Klik Search. Maka akan muncul tanda apakah support atau tidak dengan frekuensi tersebut.

2. Bahasa

Seperti yang di sampaikan sebelumnya bahwa Hp yang di produksi untuk suatu negara tentunya menyesuaikan dengan bahasa degara tersebut. Misalnya HP untuk negara India maka akan mengikuti bahasa yang ada di sana.

Kendalanya kemudian jika kita tidak mengerti bahasa yang ada di sana, tentu akan kesulitan untuk menggunakan HP tersebut. Kecuali kalau HP itu memiliki pengaturan bahasa Indonesia yang bisa kita pilih.

Jadi sebelum memilih HP tersebut, silahkan ketahui terlebih dahulu apakah bahasanya bisa di alihkan ke bahasa Indonesia atau tidak. Jika tidak, berarti kita perlu menginstall sendiri bahasa indonesia. Caranya cukup mudah. Yaitu kita hanya perlu akses ke Playstore lalu download aplikasi yang bernama Set locale and language buka apikasi lalu pilih bahasa Indonesia. Namun jika anda di butuhkan root terlebih dulu untuk mengganti bahasa. maka silahkan ganti saja aplikasi tersebut menggunakan aplikasi Morelocale 2

Demikianlah cara agar hp luar negeri bisa dipakai di indonesia cukup perhatikan frekuensi serta bahasa yang ada pada HP tersebut. Jika bahasa yang ada dapat di mengerti atau sudah mendukung bahasa indonesia maka ini akan menjadi ebih mudah dan enak di gunakan di negara kita. Sekian, terima kasih ! semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.