Ternyata Begini !!! Cara Cek Saldo E-Toll di HP Tanpa NFC

Cara cek saldo e-toll di hp tanpa NFC – Sebagai salah satu bank yang di percaya oleh BI untuk membuat uang elektronik dalam bentuk kartu. Hingga saat ini bank Mandiri mengeluarkan beberapa jenis E-Money. Sebut saja, Indomaret Card serta E-toll Card. Semua fungsinya adalah menggantikan uang cash dalam berbelanja. Sebenaranya bukan menggantikan sih, karena kartu E-Money ini perlu di isi dengan uang sebelum menggunakannya. Olehnya itu, kita perlu selalu cek saldo nya agar bisa di gunakan. Jika kurang sekiranya segera di tambah.

Mungkin lebih tepatnya jika dikatakan sebagai alat pembayaran yang tidak ribet. Karena kita membayar sesuai nominal yang ada. Tak perlu menunggu uang kembalian. Tak perlu menghitung, dan lainnya. Adapun yang mungkin menjadi pekerjaan tambahan bagi kita adalah kita perlu rutin menjaga saldo tetap ada. Jika tidak jangan sampai ketika memasuki tol, kita di larang karena kartu e toll saldo nihil.

Namun sebelum lanjut ada baiknya baca terlebih dahulu apa itu NFC dan fungsi NFC.

Cara Cek Saldo E-Toll Card di HP Tanpa NFC

Sampai saat ini, untuk mengetahui saldo pada kartu e-toll dapat di lakukan dalam beberapa cara. Kita bisa cek, top up, bahkan sampai pada pembayaran melalui HP. Namun persoalannya adalah HP tersebut harus mendukung teknologi NFC.

Bagaimana mengetahui HP saya sudah support NFC ?

Untuk mengetahui apakah HP atau smartphone yang kita miliki mendukung teknologi NFC itu sangat mudah. Selain cek spesifikasi HP, kita juga bisa mengetahui melalui install aplikasi mandiri e-money. Kalau hp tidak support NFC akan muncul notifikasi bahwa HP kita tidak mendukung NFC. Mudah bukan ? dengan pemberitahuan itu kita sudah tahu pasti, bahwa HP tidak bisa cek saldo e-toll.

Lalu bagaimana caranya jika kita ingin cek saldo e-toll di HP tanpa NFC ?

1. Melalui Internet Banking Mandiri

Kita tinggal buka browser lalu ketikkan alamat situs internet banking mandiri : https://ib.bankmandiri.co.id/

Setelah terbuka silahkan ikuti yang ada di gambar. Klik Uang Elektronik | Mandiri e-Money | Informasi Saldo. Terakhir masukkan nomor kartu e toll 16 digit yang bisa di lihat di bagian depan kartu. Lalu Kirim.

cara cek saldo e-toll di hp tanpa nfc bisa melalui internet banking mandiri.

2. Cek saldo lewat Telkomsel M-Banking

Cek saldo e-toll bisa juga menggunakan panggilan dengn format *141*6#. Dengar instruksi dan pilih cek saldo e-toll, lalu sebutkan 16 digit nomor kartu e-toll nya, jika benar maka saldo e-toll akan muncul di layar.

Perlu di ingat bahwa layanan ini menggunakan pulsa.

Demikianlah cara cek saldo e-toll di hp tanpa NFC yang bisa kita tempuh. Jadi kalau hp tidak support NFC atau spesfikasi tidak mendukung. Cukuplah kita memiliki paket data untuk menjalankan internet banking mandiri. Kalau paket data tidak ada, kita bisa menggunakan M-Banking Telkomsel, tetapi ini lumayan menguras pulsa, kalau mau hemat silahkan baca . Jika tidak punya juga, silahkan lihat cara cek saldo e-money Mandiri di ATM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.