Cara Berjualan di Shopee Tanpa Modal Untuk Pemula

Advertisement

Cara berjualan di shopee tanpa modal – Saat ini mendapatkan uang dari internet bukan hal yang langka lagi. Sudah banyak yang berhasil meraup uang dari sini, tergantung seberapa fokus kita dalam menekuni bidang yang di kerjakan. Bahkan kita bisa memulainya tanpa modal.

Mungkin kalian sudah sering mendengar tentang youtuber, blogger atau lainnya. Itu semua merupakan profesi di bidang online yang terbukti menghasilkan. Bahkan penghasilannya terkadang berada di luar hitungan-hitungan bisnis offline yang ada di hadapan mata kita.

Lalu apa hubungannya dengan topik ini ? topik ini pun juga merupakan salah satu peluang usaha di mana kita berjualan di marketplace yang bernama shopee.

Lihat juga : Cara cicil barang di shopee

Mendengar yang namanya jualan pasti dalam benak kita mesti ada barang?

Benar sekali kita menjual barang yang bisa di pajang di shopee. Jika ada barang berarti membutuhkan modal. Namun kali ini akan di sajikan bagaimana cara berjualan di shopee tanpa modal sepeserpun selain dari koneksi internet. Oke langsung saja !

1. Buat Akun Di Shopee

Yang paling pertama adalah kita wajib memiliki akun di shopee terlebih dahulu, caranya buka situs https://shopee.co.id/, setelah itu silahkan cari menu Daftar. Masukkan nomor telepon, masukkan kode, serta input kode verifikasi yang di kirimkan lewat SMS. Jadi pastikan nomor yang di input adalah nomor kita yang aktif.

Selain itu, kita juga bisa memilih cara lain untuk login, yaitu lewat email, lewat facebook atau lewat akun google.

2. Login Di Shopee

Setelah mendaftar, silahkan klik menu Login, masukkan email/no.hp lalu password. Jika berhasil, langsung ke bagian menu Jual

cara berjualan di shopee tanpa modal

Setelah itu, kita akan di hadapkan pada halaman dashboard akun.

3. Upload Produk Di Shopee

Sampai di atas, kini kita sudah bisa berjualan di shopee walau tidak punya modal sebelumnya. Di sini saya akan beberkan bagaimana caranya ? Tetapi sekali lagi ini hanya untuk pemula,,,,,,,, bagi yang sudah sering mendengar istilah dropship silahkan saja tutup halaman ini. Karena informasi ini pada intinya adalah dropshipping.

Jika kalian mau berjualan di shopee, perhatikan menu di sebelah kiri. Silahkan klik Tambah Produk Baru

tambah produk di shopee

Lalu masukkan nama barang yang akan di jual, pilih kategori apa ? misalnya kita akan berjualan Casing Custome Case. Masukkan nama produk serta tipe, merk dan lainnya agar lebih jelas bagi pengunjung. Lalu di bagian bawah sesuai kategori barang misalnya seperti gambar di bawah

Setelah itu klik Lanjut

Inputkan kembali Nama Produk, tuliskan deskripsi atau keterangan mengenai barang yang di jual, sebaiknya keterangan di sini bersifat informatif mengenai spesifikasi barang, ukuran, tujuan fungsi, dan lain sebagainya. Agar mereka yang membaca dapat benar benar mengerti mengenai barang yang kita jual.

Inputkan harga pada kolom yang tersedia, upload foto produk. Setidaknya minimal 3 foto dari berbagai sisi agar pengunung dapat tahu benar produk yang di jual di shopee.

Lihat juga : Cara bayar shopee menggunakan minimarket Alfamart

Terakhir, input atau perkiraan berat produk tersebut, lalu geser atau aktifkan jasa pengiriman yang akan di gunakan. Hendaknya jasa ini di sesuaikan dengan jasa kiriman yang di gunakan oleh suplier kita nantinya. Misalnya kalau suplier hanya melayani Jne saja, maka cukup itu juga yang di aktifkan. Karena jangan sampai pelanggan kita memilih kurir / jasa kirim pos iundonesia, lalu suplier tidak memiliki itu, maka akan miskomunikasi nantinya.

4. Ambil Produk Dari Tokopedia atau Bukalapak

Sampailah kita pada akhir artikel ini, dan juga merupakan intisarinya. Mungkin dari tadi kalian bingung mau upload produk tapi tidak punya produk. Nah di sini, untuk dapatkan produk silahkan kunjungi dua situs di atas yaitu Bukalapak serta Tokopedia, Di sini silahkan kunjungi satu toko, silahkan ambil foto produknya, bisa memanfaatkan screen shoot hp atau laptop, kemudian foto tersebut di simpan di laptop untuk di upload.

Begitupun dengan nama, deskripsi, serta informasi lainnya bisa di copy paste untuk di tampilkan di shopee.

Mungkin kedengarannya mudah, tapi ini pekerjaan yang juga bisa di bilang melelahkan jika kita harus mengulasng pekerjaan ini sampai puluhan bahkan ratusan kali dalam sehari.

Karena sekali lagi, semakin banyak barang yang di jual di shopee maka peluang terjadinya pembelian akanj semakin besar. Olehnya itu, setidaknya toko kita nantinya di shopee bisa sampai ratusan bahkan ribuan produk. Tapi ini akan menjadi pekerjaan serius jika harus mengerjakanna secara manual.

5. Bagaimana Jika Ada Yang Beli Produk Kita Di Shopee ?

Nah jika, sudah memilih suplier dan upload produk sudah beres, selanjutnya yang perlu di ketahui bagi pemula yang mau berjualan di shopee tanpa modal adalah bagaimana ketika ada yang memesan barang di shopee.

Caranya adalah dengan memesan barang di tokopedia / bukalapak yang telah kita pilih sebagai suplier sebelumnya. Kita pesankan di sana, lalu alamat pengiriman ambil dari pemesan barang kita di shopee. Lalu janga lupa centang sebagai dropship.

Jika sudah, nanti suplier akan mengirim barang tersebut atas nama toko kita di shopee. Jadi ketrika sampai, pembeli tidak tahu bahwa barang itu bukan dari tempat kita.

Dan jangan lupa untuk meng Up atau menaikkan harga, agar kita mendapatkan keuntungan.

Kesimpulan

Akhir kata semoga apa yang di sampaikan ini dapat di mengerti oleh pemula, walaupun pada praktiknya nanti akan masih banyak yang perlu di pelajari, mulai dari cara memilih suplier, cara memilih nama toko yang menarik, cara beriklan agar bisa mendatangkan pembeli, dan masih banyak lainnya terkait cara berjualan di shopee. Namun seiring berjalannya waktu kita juga akan memahami cara mainnya seperti apa ?

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.