Cara Memindahkan Akun Gojek ke Hp lain Dengan Benar & Aman

Salah satu masalah yang kadang di hadapi oleh pengemudi ojek online seperti Gojek atau Grab adalah bagaimana cara memindahkan akun gojek ke Hp lain. Sebagaimana kita ketahui bahwa profesi sebagai ojek online itu, membutuhkan Handphone smartphone dan HandPhone sendiri terkadang di ganti. Entah karena beli HP baru dengan spek lebih tinggi, ataukah alasan lain yang menyebabkan kita harus mengganti atau memiliki handphone lain.

Kalau sudah seperti ini, tak ada jalan lain yaitu kita perlu menginstall kembali aplikasi ojek online atau Gojek di Hp lain agar kita bisa kembali menerima orderan. Namun sebelum menginstal dan menggunakan akun gojek di Hp lain, silahkan lihat terlebih dahulu artikel di bawah ini.

Kecuali kalau anda sudah tahu dan pernah memindahkan akun gojek ke hp lain, silahkan saja tutup laman ini.

Artikel ini hanya berangkat dari pertanyaan salah seorang teman OJOL yang ganti hp, dan menginstall aplikasi gojek di hp yang baru tetapi ternyata tidak bisa login. Yah jelas saja tidak bisa, karena akunnya masih aktif di hp yang satu.

Cara Memindahkan Akun Gojek ke Hp lain Dengan Benar & Aman

Berikut cara memindahkan akun gojek ke hp lain.

Namun sebelum menjalankan pemindahan ini, lebih baik di sampaikan terlebih dahulu ke petugas ojek online untuk menghindari akun di non aktifkan sementara. Berikut nomor telepon gojek.

Mengapa penting ? karena bisa saja akun di suspend karena perbedaan informasi pada saat mendaftar termasuk dengan tipe hp yang di gunakan. Jika sudah beres lanjut ke tahapan di bawah ini !

  1. Buka aplikasi Gojek di Hp lama, silahkan Sign-Out lalu Uninstall Aplikasi Go-Jek
  2. Setelah itu, ambil HP yang baru atau HP lain yang akan di gunakan. Tambahkan akun email yang di gunakan untuk login di akun Gojek jika belum ada. Saya kira cara tambahkan akun sudah pada tahu.
  3. Setelah akun email sudah sinkron di hp. Selanjutnya silahkan buka Playstore lalu download aplikasi Gojek yang baru.
  4. Setelah terpasang, silahkan login menggunakan akun email yang sudah di daftarkan.
  5. Maka selamat ! anda sudah bisa narik penumpang dari notifikasi aplikasi gojek di HP yang baru.

Dengan begini, kita tidak perlu datang atau menghubungi petugas Go-jek. Walau dalam beberapa kasus tetap kita perlu mengnformasikan hal ini ke petugas Gojek agar akun tidak di suspen. Mengapa ? karena semua informasi di sistem ojek online itu terlacak di sistem mereka termasuk dengan tipe hp yang di gunakan. Oleh sebab itu, lebih bijak jika kita menyampaikan hal ini ke petugas nya. Setelah beres barulah kita memindahkan akun gojek di hp yang lain.

Demikianlah yang sempat saya sharingkan mengenai cara memindahkan akun gojek ke hp lain. Sekian dan selamat menerima orderan !!!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.