Mau Transfer Pulsa Indosat Tanpa Menunggu 180 hari ? Lihat Berikut !

Diposting pada

Apakah bisa transfer pulsa Indosat tanpa menunggu 180 hari ? mungkin itu satu pertanyaan bagi pengguna kartu Indosat yang ingin mengirim atau transfer pulsa namun usia penggunaanya belum cukup 6 bulan atau 180 hari.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa setiap provider memiliki aturan dan syarat tersendiri terkait transfer pulsa. Begitupun Indosat Ooredo juga memiliki syarat agar transfer pulsa itu bisa berhasil. Salah satunya yaitu usia penggunaan kartu harus melewati 180 hari.

Transfer pulsa terkadang menjadi kebutuhan yang boleh di kata mendesak. Ketika jumlah pulsa yang kita miliki berlebih, dan ada kolega, teman, sahabat, pasangan atau pacar yang meminta pulsa. Sebagai orang baik, biasanya kita ingin membagikan pulsa. Lalu bagaimana caranya, sedangkan kita terbentur dengan penggunaan yang belum cukup 180 hari.

Olehnya itu, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu syarat transfer pulsa Indosat. Agar kita bisa lebih paham. Dan tidak bertanya-tanya lagi.

Cara Transfer Pulsa Indosat Tanpa Menunggu 180 hari

Syarat Transfer Pulsa Indosat

  1. Nomor Indosat yang akan kita kirimkan pulsa, harus dalam keadaan aktif. Begitupun dengan kita sebagai pengirim
  2. Pulsa yang akan kita kirimkan harus menyisakan pulsa minimal 5000 setelah pengiriman. Misalnya pulsa yang kita miliki 25.000, berarti maksimal pengiriman yakni 20.000 atau kurang dari itu.
  3. Maksimal pulsa yang bisa kita transfer yakni 200.000 setiap hari, jika kita ingin lebih ! Berarti harus kita kirim lagi ke esokan harinya.
  4. Usia kartu aktif, harus 181 hari untuk bisa lakukan transfer

Itulah ketentuan paten sesuai yang kami lansir dari situs Indosat mengenai transfer pulsa ini. Selain itu, pengirim akan di kenai biaya Rp. 600 setiap kali transfer. Tetapi ini tidak akan mengurangi masa aktif kartu.

Dan malah penerima akan mendapat tambahan masa aktif sesuai dengan nominal transfer. Jika transfer di bawah 5000 itu tidak ada tambahan masa aktif. Maks. 45 hari tambahan masa aktif. Jika kita mengirim 150-200 ribu.

Lihat juga : Cara cek nomor Indosat

Tabel Penambahan Masa Aktif Sesuai Nominal Transfer

Tabel Penambahan Masa Aktif Sesuai Nominal Transfer pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Sesama Pengguna Indosat

Jika semua syarat tersebut terpenuhi, termasuk usia penggunaan kartu aktif sedah melewati 180 hari. Maka kita sudah bisa melakukan transfer. Adapun cara transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat dapat di lakukan 2 cara :

A. Melalui SMS

  • Buka menu SMS
  • Ketik : TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi]NOMINAL PULSA
  • kirim ke 151
  • Nantinya akan ada sms balasan berupa konfirmasi kode token. Silahkan kirim token tersebut ke 151 dengan format : OK[TOKEN] Contoh: OK 6789 kemudian kirim ke 151
  • Transfer berhasil jika kita telah menerima pemberitahuan berhasil.
  • selesai.

B. Melalui Menu Panggilan (Prabayar / IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)

  • Silahkan buka menu panggilan telepon
  • lalu ketik *123*151#
  • Pilih Info > Pulsa > Transfer Pulsa
  • Ikuti petunjuk selanjutnya,
  • Lalu masukkan no. tujuan,
  • Tunggu permohonan di proses oleh operator
  • Lihat notifikasinya apakah sudah berhasil atau gagal ?
  • Selesai.

Nah dari sini sudah bisa kita lihat, bahwa ternyata tidak ada cara lain untuk transfer pulsa tanpa menunggu 180 hari. Dari sini juga bisa kita lihat bahwa ketentuan transfer pulsa Indosat masih menggunakan cara sebelumnya. Tidak ada perubahan, selain dari usia pengguna aktif indosat harus lewat dari 180 hari baru bisa melakukan transfer. Bagaimana ? cukup jelas, kan ? olehnya itu, tidak perlu mencari Cara transfer Pulsa Indosat Tanpa Menunggu 180 hari !. Ini sudah ketentuan dari Provide Indosat.

Gambar Gravatar
Senang menulis dan tertarik dengan topik teknologi. Punya sedikit pengalaman buat game android sederhana namun tidak tidak tertarik bermain game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.