Cara Memindahkan Foto Google ke Akun Lain

Kali ini saya ingin berbagi mengenai cara memindahkan foto Google ke akun lain. Seperti yang kita ketahui, bila anda memiliki ponsel Android. Maka anda tentu tidak asing yang namanya Google Foto. Di mana aplikasi ini sudah menjadi aplikasi default dari ponsel Android.

Google Foto atau Foto Google ini memungkinkan bagi siapa saja bisa melakukan backup atau menyimpan foto dan juga video ke aplikasi ini. Ini kalau kita, mengaktifkan menu tersebut.

Berhubung hal itu, kali ini pspdemocenter akan membagikan tutorial bagaimana cara memindahkan foto Google ke akun lain. Namun sebelum itu, kami juga terlebih dahulu akan memperkenalkan bagaimana cara melakukan backup foto / video ke akun google kita.

Daftar Isi

Cara Melakukan Backup Foto / Video Di Android

Sebelum kita memindahkan foto, maka tentu yang wajib kita harus ketahui terlebih dahulu adalah bagaimana cara simpan foto / video yang ada di Android ke akun kita. Setelah tersimpan di akun Google. Maka selanjutnya, kita dapat dengan mudah memindahkan file yang ada di akun tersebut bisa kita alihkan ke akun lain.

Cara menyimpan foto ke akun Google, sebagai berikut :

  1. Silahkan cari dan pilih menu Google Photo yang ada di Android,
  2. Setelah itu, pilih menu Profile,
  3. Nantinya, kita akan melihat “Pencadangan nonaktif” apabila memang kita belum mengaktifkan pencadangan ini. Untuk mengaktifkannya, langsung saja klik “Aktifkan Pencadangan”.
  4. Terakhir, kita tinggal tunggu saja sampai proses transfer ini selesai ke akun Google.

Memindahkan Foto Google Ke Akun Lain

>>> Video Cara Memindahkan Foto Yang Ada di Google Foto ke Akun Lain <<<

Setelah proses di atas telah di lakukan, maka foto dan video sudah masuk ke akun google kita. Maka untuk melihat dan mengakses apa yang masuk ke akun itu, kita bisa buka aplikasi Google Foto lalu kita bisa lihat semua foto dan video yang berhasil di transfer.

Maka cara untuk memindahkannya sebagai berikut :

1. Silahkan buka Google Foto,

2. Kemudian pada menu Profile,

3. Klik pada setelan foto,

4. Cari menu Berbagi dengan Partner,

5. Klik Mulai,

6. Pilih Setelan foto yang akan di bagikan, apakah ingin bagikan semua foto atau foto tertentu saja. Apabila pilih foto tertentu saja, maka silahkan pilih foto yang akan di bagikan.

7. Kemudian pilih Berikutnya,

8. Lalu Kirim undangan

9. Kemudian buka email yang di kirimkan foto,

10. Klik terima Undangan pada email yang masuk,

11. Nantinya, proses pemindahan akan berjalan, selanjutnya untuk melihat ini telah berhasil,

12. Silahkan buka kembali, Google Foto. Atau kalau yang di kirimkan milik orang lain, silahkan suruh buka Google Foto. Lalu pilih akun google yang di kirimkan tadi.

13. Maka secara otomatis akan ada, foto yang di kirimkan itu di akunnya. Selanjutnya terserah apakah mau di download atau hanya akan di simpan saja. Bila yang muncul hanya Foto saja atau video yang di bagikan tidak muncul di akun Google partnert itu, Lihat artikel ini agar video juga bisa muncul di berbagi dengan partner.

Itulah cara saya melakukan backup dan cara memindahkan foto Google ke akun lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *