Cara Bayar Pajak Motor Di Indomaret Serta Cara Mengaktifkannya

Cara bayar pajak motor di Indomaret – Kini bayar pajak kendaraan tidak perlu mengantri di kantor samsat. Pemerintah dalam hal ini kantor samsat telah bekerja sama dengan bank, dan ppob yang ada di minimarket untuk bisa menyelesaikan pajak kendaraannya. Jadi kini masyarakat dapat dengan mudah bayar pajak kendaraannya.

Tidak perlu bergantung atau harus ke kantor samsat, kini kita juga bisa bayar lewat internet banking, lewat atm atau bahkan indomaret.

Selain untuk meningkatkan layanan yang semakin baik, sistem pembayaran online seperti ini dapat menghilangkan praktik percaloan, menghilangkan korupsi, pembayaran pajak sesuai nominal, praktis dan tentunya memudahkan pekerjaan petugas samsat.

Jadi para pemilik kendaraan tidak lagi bingung telat bayar pajak motornya karena mereka dapat membayarnya di mana yang merea pilih. Misalnya saja, Indomaret yang memiliki 16.000 lebih gerai, serta jaringan atm yang lebih dari 78.-000 yang telah bekerja sama dengan e_Samsat. Jadi metode bayar pajak kendaraan ini bukan hal yang rumit lagi.

Namun yang mungkin yang jadi pertanyaan ketika akan bayar pajak motor di indomaret adalah berkas apa saja yang di butuhkan ?

cara bayar pajak motor di indomaret syarat dan cara mengaktifkannya

Syarat Bayar Pajak Motor Di Indomaret

Sebelum ke indomaret kita wajib membawa berkas yang di butuhkan kasir untuk mengidentifikasi pajak motor atau mobil yang akan di bayarkan. Adapun yang di minta adalah nomor KTP, no polisi kendaraan (plat), nomor mesin, serta no. hp wajib ada. Olehnya itu, silahkan bawa KTP asli, STNK asli.

Lihat juga :

Cara Mengaktifkan Pajak Motor Yang Di Bayar Lewat Indomaret

Setelah kasir menginput semua data tersebut, maka jumlah nominal pajak akan muncul. Selanjutnya tinggal serahkan uang ke kasir sesuai nominal yang di sebutkan.

Nantinya kita akan di berikan struck bukti pembayaran pajak motor atau mobil di indomaret. Sekaligus kita juga akan mendapatkan SMS yang berisi link gambar Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran(e-TBPKP) yang juga berisi Barcode yang bisa di simpan dan di cetak sebagai bukti pelunasan dan pengesahan STNK.

Untuk pengesahannya kita perlu mengunjungi Polsek atau Polres terdekat sambil membawa bukti pembayaran yang di berikan kasir indomaret. Batas waktu untuk menyerahkan struck ini untuk di lakukan pengesahan adalah 30 hari. Karena lepas dari itu, kendaraan kita tidak layak operasional dan dianggap belum mengesahkan pajak kendaraan.

Demikianlah yang sempat kami bagikan terkait cara bayar pajak motor di indomaret. Dari sini kita sudah bisa simpulkan bahwa ternyata kita bisa dengan mudah bayar pajak motor atau mobil lewat indomaret, nantinya struck yang di berikan di perlihatkan di polres untuk di lakukan pengesahan dengan batas waktu 30 hari. ( Sumber : Tirto.id )

One thought on “Cara Bayar Pajak Motor Di Indomaret Serta Cara Mengaktifkannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.