Struk ID Pelanggan Hilang ? Begini Cek Rekening Listrik Dengan Nama

Cek rekening listrik dengan nama, mungkin itulah yang terlintas di dalam pikiran kita ketika ingin bayar tagihan listrik tapi struck yang kita punya bulan lalu tidak di bawah atau hilang.

Saat kita mau bayar tagihan listrik, informasi yang di butuhkan oleh petugas loket atau tempat pembayaran biasanya adalah no.ID pelanggan. No. ID Pelanggan terdiri dari beberapa nomor yang lumayan panjang. Dan sangat sulit untuk di hafal. Olehnya itu, kita wajib senantiasa membawa struck atau kwitansi yang menunjukkan no. ID pelanggan.

Tetapi bagaimana jika sekiranya, kita tidak memiliki catatan/ struck dan kita ingin bayar listrik. Tenang saja, kali ini pspdemocenter.org akan memberikan beberapa alternatif cara cek rekening listrik dengan nama. Dengan ini nantinya kita akan bisa tahu berapa jumlah yang mestinya kita bayar.

Cara Bayar Listrik Tanpa ID Pelanggan / Nomor Meteran

Sebenarnya untuk bayar atau cek tagihan listrik tanpa ID Pelanggan, bisa di bilang sulit. Mengapa ? karena hampir setiap aplikasi baik itu di loket PPOB maupun aplikasi yang dapat didownload lewat playstore, mewajibkan input ID pelanggan untuk mengetahui tagihan untuk bayar listrik. Karena ID pelanggan itu tidak ada yang sama di sebuah wilayah. ID Pelanggan itu unik.

Berbeda jika kita menggunakan nama. Nama itu, banyak yang sama atau mirip. Hal ini, menghindari kesalahan informasi atau pembayaran. Tetapi kalau kita pingin bayar tagihan listrik dan tidak tahu ID pelanggan. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan ID Pelanggan.

1. Melalui Laporan Transaki Bulan Sebelumnya

Kita bisa mengetahui ID Pelanggan atau bayar listrik hanya dengan nama. Caranya kita lihat pada laporan transaksi bulan sebelumnya. Atau kapan kita membayar. Saya contohkan di sini, saya menggunakan aplikasi portalpulsa. Di sini saya bisa mengetahui ID Pelanggan atau nomor meteran saya dengan melihat riwayat pembayaran. Dengan ketentuan kita pernah melakukan pembayaran listrik lewat portalpulsa. Kita hanya perlu login, lalu pilih menu Rekap / Report di sana ada informasi nama serta ID pelanggan.

cek rekening listrik dengan nama

Jadi sekiranya, anda memiliki metode pembayaran lain, anda bisa login di member area lalu pilih menu laporan transaksi bulan-bulan sebelumnya. Maka di situ kita akan mendapatkan informasi yang di cari.

2. Melalui Meteran Listrik

Pada meteran listrik ada beberapa informasi yang dapat kita peroleh salah satunya adalah no.ID Pelanggan. Cara mengetahui ID Pelanggan pada meteran listrik, bisa di lihat pada sticker Barcode. Di atas atau di bawahnya ada 11-12 digit angka, itu merupakan nomor ID Pelanggan kita.

cek id pelanggan lewat barcode yang ada pada meteran listrik
Youtube Indra Praja

Jadi pastikan sticker tersebut tidak hilang yah !

3. Melalui Kantor PLN

Jika kita ingin mengetahui ID pelanggan listrik kita bisa, dengan berkunjung ke kantor PLN terdekat. Di sana kita bisa langsung bertemu dengan Customer service di sana. Lalu informasikan mengenai Nama yang tercantum pada rekening listrik. Ingat yah ! bukan nama kita, tetapi nama yang tertera di rekening listrik. Dan namanya tidak boleh salah. Jangan lupa bawah KTP, atau Kartu Keluarga, atau identitas lain yang sekiranya dapat memperjelas jika sekiranya muncul nama yang sama.

4. Menghubungi Contact Center PLN

Kita bisa memanfaatkan menu kontak pada website resmi PLN di sini Ada beberapa pilihan kontak yang dapat di hubungi silahkan di pilih.

kontak center PLN

Kesimpulan

Pada prinsipnya untuk cek rekening listrik dengan nama itu sepengetahuan penulis itu belum bisa di lakukan pada beberapa aplikasi maupun loket PPOB. Kita perlu mengetahui ID pelanggan kita. Untuk mengetahui ID Pelanggan kita bisa memilih 4 poin yang ada di atas.

One thought on “Struk ID Pelanggan Hilang ? Begini Cek Rekening Listrik Dengan Nama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.