Cara Memblokir HP VIVO Yang Hilang Dengan Mudah

blokir hp hilang

Pada artikel kali ini penulis akan berbagi cara memblokir HP VIVO yang hilang dengan mudah hanya menggunakan email. Mengapa ini penting, karena kehilangan HP bukan saja kerugian finansial yang menimpa kita. Tetapi, bisa bertambah parah karena jangan sampai ponsel atau aplikasi yang ada di dalamnya. Bisa saja di bajak. Aplikasi seperti mobile banking atau lainnya sangat riskan. Apalagi sebelumnya kita telah menyimpan data login di aplikasi tersebut. Maka ini bisa saja di salah gunakan oleh orang yang pungut HP Android tersebut.

Sebenarnya, artikel ini bukan saja di tujukan pada HP VIVO. Namun karena penulis di sini memiliki Android VIVO jadi ini yang akan di jadikan sample, tetapi misalnya Android yang anda punya adalah Samsung, OPPO, Xiaomi, Redmi dan lainnya. Caranya sama saja !

Selain itu, yang anda butuhkan hanya akun google . Tidak perlu IMEI, karena jangan sampai anda tidak mengetahui IMEI dari Android tersebut.

Tujuan Memblokir HP Hilang

Tujuan dari memblokir HP VIVO yang hilang adalah dengan melakukan blokri, seperti yang di sebutkan di atas. Itu akan mengunci HP kita. Jadi siapapun yang memungutnya tidak akan dapat menggunakan ponsel itu seperti biasa. Karena ponsel akan terkunci.

Selain itu, dengan memblokir ponsel data, pulsa dan login pada aplikasi pada HP yang hilang tidak bisa di lakukan oleh orang yang memungut tersebut.

Cara memblokir HP VIVO hilang yang di sebutkan pada artikel ini, kita juga bisa menelpon dan mengirimkan pesan kepada siapapun yang melihat dan memegang ponsel tersebut.

Dengan pesan tersebut, apabila ia memiliki itikad baik, kita bisa mendapatkan HP kita kembali.

Cara ini, tidak di perlukan aplikasi atau biaya untuk melakukannya. Kita menggunakan fasilitas yang telah di sediakan oleh Google sebagai pengembang dari sistem Android.

Syarat Menemukan HP Android Hilang

Pada trik yang kami tunjukkan ini yang di perlukan adalah kalian harus mengetahui email yang login pada perangkat tersebut. Kita harus menyamakan gmail yang terhubung pada Android tersebut. Apabila beberapa akun google yang login maka kita bisa pilih salah satu dari akun tersebut.

Jadi syarat untuk menemukan HP Android hilang adalah dengan mengetahui akun google / email yang telah login pada perangkat tersebut.

Apabila perangkat yang hilang belum login satu akun google maka kita tidak bisa melacak dan melakukan panggilan mengirim pesan apalagi sampai memblokir HP tersebut. Karena belum ada akun yang tertaut.

Perlu perangkat lain apakah HP atau laptop yang terkoneksi dengan internet.

Cara Memblokir HP VIVO Android Yang Hilang Dengan Akun Google

Setelah syarat di atas terpenuhi, maka kita bisa langsung eksekusi trik ini. Pertama silahkan ambil laptop / Hp lain, hubungkan ke WIFI lalu silahkan buka link https://www.google.com/android/find

Login menggunakan akun Google yang tertaut dengan perangkat yang hilang tersebut.

Setelah login, kita bisa melihat tipe HP VIVO atau Android yang hilang pada bagian atas sebelah kiri layar, dan di bawahnya ada 3 menu utama. Yakni : Putar suara, amankan perangkat, serta hapus perangkat.

cara memblokir HP Android Vivo yang hilang

Putar suara, ini berguna apabila HP kita tercecer atau lupa di mana kita simpan. Dengan berderingnya HP maka sedapat mungkin kita bisa mendengar nada nya dan kita bisa menemukan lokasi ponsel hilang tersebut.

Amankan perangkat, ini yang paling penting apabila HP hilang. Setelah kita putar suara dan ponsel jauh dari posisi kita. Maka kita bisa untuk tekan menu Amankan perangkat. Pada menu ini kita dapat memblokir HP dengan cara menguncinya. Perangkat akan otomatis logout dari akun Google jadi bisa lebih aman. Dan kita juga bisa mengirimkan pesan atau menitipkan no telepon pada yang menemukan ponsel tersebut di layar kunci. Jadi siapapun yang menemukannya bisa menghubungi dan membaca pesan yang terkirim di layar kunci.

blokir hp hilang

Hapus Perangkat, ini adalah alternatif terakhir ketika HP hilang tersebut tidak menemukan titik terang. Ketika kita pilih menu ini, itu mengindikasikan bahwa kita setuju untuk menghapus semua aplikasi yang ada di perangkat, termasuk dengan data – data yang kita miliki di dalamnya. Dengan melakukan ini, kita tidak bisa lagi melacak atau memblokir HP kita dari jauh.

Lihat juga :

Itulah yang bisa kami bagikan mengenai cara memblokir HP Android VIVO hilang hanya dengan email. Tak perlu pakai IMEI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.