Lupa PIN / Pola Folder Aman HP VIVO

Android memiliki beragam fitur dalam rangka untuk memberikan privacy dan keamanan kepada penggunanya. Salah satu fitur yang banyak di terapkan oleh Pengguna Android yakni fitur menyembunyikan foto di Galeri HP VIVO.

Dengan melakukan ini, pemilik berharap agar file foto atau video yang di maksud itu, tidak dapat di lihat dan di buka sembarang orang. File tersebut, harus melewati atau memasukkan PIN atau pola tertentu yang mana telah di atur sebelumnya. Adapun untuk melihat atau membuka file tersebut harus memasukkan pin atau pola.

Yang menjadi permasalahan kemudian adalah, beberapa pengguna yang sudah lama tidak pernah mengakses file yang di enkripsi di galeri tersebut. Lupa dengan PIN atau polanya. Jadinya apa, ia tidak bisa lagi mengakses foto atau video yang di sembunyikan itu.

Lalu pertanyaannya kemudian bagaimana kalau kita mau mengakses foto dan video itu lagi sedangkan kita lupa dengan PIN atau polanya.

Inilah kemudian yang akan coba di uraikan pada artikel ini, semoga dapat di pahami :

Cara Membuka Enkripsi File Foto Video Dari Galeri Yang Lupa PIN atau Pola

Istilah pada Android untuk file yang di enskripsi ini berbeda-beda tetapi intinya kurang lebih sama. Ada yang mengistilahkan sebagai Folder aman, Brankas file, enskripsi file dan sebagainya.

Nah ketika file yang masuk dalam folder aman tersebut, maka untuk membukanya harus memasukkan PIN atau password sesuai dengan layanan fitur Androidnya.

Misalnya saja pada VIVO Y21 T, ini di kenal sebagai Folder aman. Yang mana setiap foto atau video yang ada di galeri dapat di pindahkan dengan mudah ke folder aman ini.

Lalu bagaimana cara mereset sandi yang lupa di folder aman ?

Perlu di ketahui, bahwa untuk mereset PIN atau Pola yang ada di Folder Aman atau Brankas file itu bisa di lakukan tetapi memiliki syarat. Yakni ketika di reset maka file yang ada di folder Aman tersebut juga akan hilang.

  • Silahkan buka menu File by Google
  • Lalu pilih icon menu yang ada di pojok kiri atas,
  • Nantinya akan muncul beberapa menu lanjutan, silahkan pilih Setelan,
  • Pilih Folder Aman,
  • Lalu Reset Folder Aman,
  • Klik reset pada layar konfirmasi,

dengan begitu maka kita bisa membuka kembali folder aman yang di maksud. Tetapi itu tadi foto maupun video juga akan terhapus.

Lihat juga :

Seperti itulah yang bisa kami bagikan mengenai cara reset sandi,pin atau pola file foto/video yang di enkripsi dari Galeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *